Kamis, 04 Desember 2014

Pengetahuan Umum Berderajat sama dengan Pengetahuan Agama

Tubuh makhluk hidup (khususnya manusia) disusun oleh sebagian cairan yang berasal dari air yang dikonsumsi. Apabila pengonsumsian air dibawah kebutuhan dikarenakan sumber air minim atau terkontaminasi dapat terjadi permasalan dalam kinerja organ-organ tubuh, yang merupakan syarat kita masih bisa "ngoceh" alias hidup normal.

Ritual ibadah seperti shalat pun terlaksana dikarenakan berwudhu (disamping tayamum) dengan air suci mensucikan. Apabila air suci mensucikan minim adanya atau terkontaminasi,
judul masalah baru muncul. Mungkinkah berwudhu dengan BBM? ‪#‎intermezzo‬

Solunyinya, area penyerapan air harus selalu dijaga dimana peran tanaman menjadi vital keberadaanya. Klo di ilmu pengetahuan umum sih gitu hukumnya. Tapi yang miris ketika pecinta berwudhu kontra dengan pernyataan ini, mungkin kitab mereka tidak membahas bagaimana air suci mensucikan "always on" yang akan menopang napas kita dan rutinnitas berkehidupan kita.

*ketika masih ada yang kontra pencapaian estetika & etika berlingkungan berderajat tinggi jauh dari cita-cita. Realitanya kaum kontra masih mayoritas, dikarenakan tidak bersikap "welcome pengetahuan baru".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar