Jumat, 05 Desember 2014

Extra Mic IC2N iCOM

Perangkat transmitter 2Meter atau 144MHz besutan pabrikan iCOM tipe IC2N merupakan perangkat yang serba manual tanpa adanya sistem kerja digital. Perpindahan kanalnya pun dengan saklar "pocel" atau "pipil" (istilah kita).



Namun kehandalannya tidak diragukan, dengan kualitas audio empuk atau "halimpu" menjadi fitur tersendiri. Power output sekitar 4Watt, untuk mencapai diatas power bawaan bisa dibubuhkan suatu RF Amplifier di keluarannya. Untuk mendukung kepraktisan penggunaan dalam berkomunikasi perlu suatu alat sederhana tambahan. Walau sederhana kalau kurang tepat perakitan akan menyebabkan riple, over modulasi dan lain sebagainya, yaitu suatu extra mic. kelebihannya dapat diinputkan sumber audio baik musik, vocal, vocal dan music atau audio lainnya dengan diatur pada bagian mixer audio. Untuk mixer audio dapat berupa mixer audio pabrikan atau rakitan rumahan yang penting relevan digunakan.

Berikut desain dari extra mic-nya.


Layout PCB




Silk Screen


 Copper Bottom

Tampa menggunakan PCB pun rangkaian ini dapat dirakit dengan mudah, namun supaya rapi dan praktis PCB jadi suatu pilihan. Berikut bentuk jadi yang ditata sedemikian rupa di atas PCB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar